-->

SEA Games 2023, Timnas Bola Voli Putri Indonesia Kembali Raih Medali Perunggu


PONM PENH, LELEMUKU.COM - Timnas bola voli putri Indonesia harus puas dengan medali perunggu pada SEA Games 2023 setelah mengalahkan Filipina pada laga perebutan tempat ketiga di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Ahad,14 Mei 2023. Megawati Hangestri dan kawan-kawan menang atas Filipina dengan skor ketat 3-1 (25-20, 22-25, 25-22, 25-23).

Ini untuk ketiga kalinya berturut-turut tim bola voli putri Indonesia meraih medali perunggu. Di dua SEA Games sebelumnya, tim putri Indonesia juga pulang membawa perunggu dengan masing-masing mengalahkan Filipina di perebutan tempat ketiga.

Anak-anak asuhan pelatih Alim Suseno itu mengawali laga dengan percaya diri meski dalam kondisi kurang maksimal setelah kalah 2-3 dari Vietnam di semifinal sehari sebelumnya. Poin demi poin diraih oleh Ratri Wulandari dan kawan-kawan meski lawan juga memberikan perlawanan sepadan.

Ketatnya laga membuat kedua tim saling kejar perolehan poin hingga tim voli putri Indonesia bisa keluar dari tekanan dan mengambil set pertama dengan skor 25-20.

Filipina yang juga ingin membawa pulang medali bermain agresif di set kedua. Tim asuhan Jorged de Brito terus menekan dan membuat pemain Indonesia harus bekerja keras. Giliran Filipina merebut set kedua dengan skor 25-22.

Kedudukan sama kuat 1-1 ternyata menyulut semangat para pemain Indonesia untuk melakukan serangan terlebih dahulu. Laga pun kembali berlangsung ketat, tetapi tim Indonesia bisa bermain taktis dan mengambil set ketiga dengan 25-22.

Unggul 2-1, tim putri yang awalnya ditargetkan meraih medali perak, terus berusaha tampil konsisten. Tak ingin medali perunggu sudah di depan mata hilang, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan berusaha tampil maksimal meski lawan juga melakukan hal yang sama.

Bermain dengan taktis dalam tekanan, timnas voli putri Indonesia mampu mengakhiri laga dengan skor 3-1 setelah mengambil set keempat dengan skor 25-23. (Twmpo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel