-->

Ridwan Rumasukun Ajak Seluruh Rakyat Indonesia di Papua Bersatu dan Memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila

Ridwan Rumasukun Ajak Semua Pihak Perkokoh Nilai Pancasila

JAYAPURA, LELEMUKU.COM  -  Pelaksana Harian Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengajak semua pihak di Bumi Cenderawasih untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila, guna mewujudkan Indonesia yang maju dan kuat serta diakui dunia. 

Penegasan ini disampaikan Gubernur Ridwan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Provinsi Papua, Kamis (1/6/2023), di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh intelektual, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila," ucap Ridwan.

Masih menurut Gubernur, peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni, harus benar-benar pula kita manfaatkan dengan mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sebab meski, Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia pun tidak serta merta meningkatkan kesamaan dan kebersamaan.

Untuk itu, lanjutnya, yang mesti diwaspadai saat ini adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi antar pandangan serta ideologi.

"Makanya, dinisi nilai-nilai luhur Pancasil itu harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan di dunia modern saat ini. Untuk itu, tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh aparat pemerintah yang ada di Provinsi Papua untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat," tandas dia,

Diketahui, upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila oleh Pemprov Papua berlangsung pukul 08.00 WIT. Pelaksana Tugas Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Suzana Wanggai bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan ini selain dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua dan jajaran, juga diikuti para pejabat TNI/Polri setempat. Sejumlah pejabat dan ASN yang hadir juga nampak memakai pakaian adat dari beberapa wilayah di Indonesia. (KominfoPapua)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel