-->

Freddy Thie Hadiri Acara Yudisium STIA Kampus II Kaimana


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie menghadiri acara Yudisium Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Asy-Syafi'iyah Fakfak Kampus II Kaimana di Hotel Grand Papua, Kaimana (19/08). Hadir dalam acara tersebut ketua Yayasan Drs. Hj. Mustakfirin M,Si, Wakil Ketua. Hj. Rina Idrus SE, M.SI, Koordinator Asy-Syafi'iyah Kampus II Syahril S.Pd M.si.

Dalm sambutan Bupati, ia mengungkapkan dengan adanya kampus di Kaimana sangat membantu pemerintah untuk menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM).

"Apalagi kita akan menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 mendatang. Kita harus menyiapkan generasi berkualitas, produktif, dan inovatif", ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kaimana itu sangat mendukung aktivitas akademik yang diselenggarakan STIA Asy-afi'iyah Kampus II Kaimana.

"Jika belum ada MoU, saya sangat membuka diri. Karena bagaimanapun juga, ini anak-anak Kaimana", pungkas Bupati Freddy.

Dalam kesempatan itu juga, ia membeberkan Pemda Kaimana telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi; negeri maupun swasta. Sekaligus menjawab kritikan terkait kerjasama yang diisukan membebankan APBD Kaimana.

"Saya mau katakan kerjasama dengan perguruan tinggi ini ada beasiswa 100 persen yang diterima anak-anak Kaimana. Ada juga yang 50: 50. Artinya kerjasama ini bukan berarti APBD kita terkuras", tegasnya.

Diakhir sambutannya ia berharap agar para lulusan STIA bisa berkontribusi untuk Kaimana. Para tamatan ini, diharapkan tidak harus berfokus menjadi ASN atau tenaga kontrak.

"Ada kata-kata inspiratif dari tokoh, Abdul Malik Fajar yaitu student today, leader tomorrow. Kita harus jadi enterpreneur agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk menuntaskan kesenjangan", tutupnya.(HumasKaimana)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel