-->

Marthin Yogobi Sebut Kemandirian Umat Kunci Sukses Pembangunan Gereja di Jayawijaya

Marthin Yogobi Sebut Kemandirian Umat Kunci Sukses Pembangunan Gereja di Jayawijaya

WAMENA,LELEMUKU.COM - Kemandirian umat dan panitia menjadi kunci sukses dalam proses pembangunan sebuah gereja.Hal ini disampaikan Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, S. H., M. Hum saat memberi sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kapela Pumo Musalfak Paroki Kristus Terang Dunia Yiwika, Dekanat Pegunungan Tengah Keuskupan Jayapura, Kamis (07/09/2023).

“Kemandirian umat dan panitia menjadi kunci sukses pembangunan. Saya minta kekompakan umat. Kerjasama dengan gereja tetangga, karena keluarga kita juga tersebar di denominasi gereja. Jaga kekompakan umat,” katanya.

Wakil Bupati Jayawijaya berharap pembangunan gereja Katolik ini sukses karena kunci utama ada pada panitia dan umat.

“Keterbukaan penggunaan dana itu penting disampaikan kepada umat. Selain itu tanah yang telah diserahkan kepada gereja agar tidak lagi dipermasalahkan dan untuk keabsahannya secara hukum,  maka harus diikat dalam sebuah sertifikat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Jayawijaya juga mengingatkan Orang Muda Katolik (OMK) yang merupakan tulang punggung gereja untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti minuman keras, ganja dan lainnya.

Untuk mendukung proses awal pembangunan gedung gereja ini, secara pribadi Wakil Bupati Jayawijaya memberikan bantuan uang senilai Rp 30 Juta. (DiskominfoJayawijaya)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel