-->

Banjir Meluap di Depan Pengadilan Agama Abepura, Kota Jayapura

 

JAYAPURA, Olemah.com- Hujan ringan yang turun pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, pukul 14.00 WIT, membuat Depan Pengadilan Agama Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, tergenang air yang meluap dari saluran pembuangan hingga ke jalan raya utama. Kejadian ini menunjukkan kurangnya kesadaran masyarakat sekitar yang cenderung membuang sampah sembarangan dan membangun rumah di sekitar saluran pembuangan.

Banjir yang disebabkan oleh meluapnya air tersebut mengakibatkan kemacetan yang panjang di jalan umum, menyulitkan aktivitas warga setempat. Meskipun tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau kerugian materiil akibat banjir, namun dampak kemacetan yang terjadi cukup mempengaruhi mobilitas warga.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.49 WIT, di mana tingginya curah hujan membuat saluran pembuangan tidak mampu menampung volume air yang besar. Seiring dengan itu, kurangnya penanganan terhadap pembuangan sampah sembarangan juga menjadi penyebab banjir yang melanda kawasan tersebut.

Pihak berwenang di Kota Jayapura, Provinsi Papua, diharapkan segera mengambil tindakan pencegahan dan penanganan terhadap permasalahan ini. Warga pun diingatkan untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membangun struktur bangunan yang dapat menghambat aliran air di saluran pembuangan.

Meskipun dalam insiden ini tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau kerugian material, namun penting untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya banjir di musim hujan. Pihak berwenang dan masyarakat diharapkan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bersih demi kesejahteraan bersama.(Malik)



source https://www.olemah.com/2024/01/banjir-meluap-di-depan-pengadilan-agama.html

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel