-->

Legendaris Cenderawasih untuk Indonesia Atlet angkat besi legendaris, Lisa Rumbewas meninggal dunia


Jayapura, Olemah.Com-Indonesia kehilangan salah satu legenda angkat besi terbesarnya, Lisa Rumbewas, yang meninggal dunia pada Minggu (14/1/2024). Kabar duka ini menyelimuti dunia olahraga Tanah Air, khususnya para pecinta angkat besi.

Lisa Rumbewas, lahir pada 10 September 1980, meninggalkan kita dengan mendalam dan tiba-tiba, meninggalkan luka mendalam di hati para penggemar olahraga dan rekan-rekan atletnya. Sebelumnya, tidak ada laporan kesehatan yang mengindikasikan kondisi serius pada atlet kelahiran Cenderawasih ini.

Menurut Aldamida Korwa, Ibunda Lisa Rumbewas, penyebab meninggalnya atlet legendaris ini adalah akibat sakit epilepsi yang dideritanya sejak usia sangat dini, yakni sejak berusia 3 bulan.

"Dia meninggal karena sakit epilepsi dan memang dia sakit ini (epilepsi) sudah sejak masih berusia 3 bulan," ujar Aldamida, di Jayapura, Minggu (14/1/2024).

Kepergian Lisa Rumbewas terjadi secara mendadak, tanpa adanya tanda-tanda sebelumnya. Pada malam sebelum meninggal, Lisa terjatuh dari tempat tidur, yang menjadi kejadian terakhir sebelum dirawat di rumah sakit.

"Kemarin malam saya dengar ada bunyi di kamar, dan saat saya masuk dapati dia sudah jatuh dari tempat tidur dan kami langsung membawanya ke rumah sakit," ungkap Ibunda Aldamida.

Lisa Rumbewas, selain dikenal sebagai atlet berprestasi, juga menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda di Indonesia. Semangat juangnya dalam mengatasi keterbatasan akibat epilepsi dan keberhasilannya di kancah internasional telah menciptakan sejarah gemilang bagi olahraga angkat besi Indonesia.

Kehilangan Lisa Rumbewas menjadi duka yang mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat Indonesia. Prestasinya akan dikenang selamanya sebagai kontribusi besar dalam dunia olahraga Tanah Air. Semoga rohnya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Selamat jalan, Legenda. (Malik)




source https://www.olemah.com/2024/01/legendaris-cenderawasih-untuk-indonesia.html

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel