-->

BBPOM Jayapura Awasi Pangan Kadaluarsa dan Tempat Penyimpanan Layak Distributor

BBPOM Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan ( BBPOM) Jayapura Melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) di dua distributor pangan yakni distributor Alfa MIDI dan PT.Irian Jaya Sehat (IJS) Jayapura selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri,yang berlangsung di Hamadi Kota Jayapura, Selasa(19/3/24).

Kepala BBPOM Jayapura Hermanto menyampaikan inpeksi mendadak yang di lakukan untuk memantau pengawasan pangan yang kadaluarsa dan tempat penyimpanan yang layak.

“Yang kami sidak khususnya pangan olahan karena permintaan masyarakat di bulan Ramadhan dan Idul Fitri jadi kami ke distributor yang ada di kota Jayapura,”ujarnya

Tutur Hermanto, pihaknya mulai dari Distributor kemudian Supermarket, hingga toko-toko ritel. untuk memastikan bahwa kebutuhan pangan selama ramadhan aman.

Hermanto menyatakan, dalam sidak di distributor Alfa MIDI dan distributor PT. Irian Jaya Sehat(IJS) tersebut tidak menemukan produk yang kadaluarsa atau produk yang tidak memenuhi izin edar.

Ia menyebutkan, inspeksi mendadak pengawasan pangan sudah berlangsung di beberapa daerah di Papua yakni Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura.

GM PT. IJS Jayapura Andi Alidarius mengatakan dari BBPOM Jayapura memberi mengecek barang yang kadaluarsa dan memberi saran masukan mengenai Penerangan yang lebih banyak.

Tak hanya penerangan,”bila perlu sirkulasi udara yang lebih rapat supaya hama tidak masuk,suhu ruangan untuk coklat suhunya 15-25 derajat,”ujarnya

BBPOM meminta untuk barang yang rusak atau tidak layak jual “kami telah memisahkan di tempat gudang yang telah di siapkan,”ucapnya

Ia menambahkan bahwa bahan pangan ini di distribusikan ke kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Sarmi, Keerom, sedangkan untuk daerah Provinsi pegunungan kebanyakan pembeli yang datang ke tempat distributor. (Laura Sobuber)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel