-->

Kemenkumham Papua Segera Fasilitasi 50 Pelaku Usaha Ikuti Piloting dan Inkubasi Jadi Pengusaha Sukses

Kemenkumham Papua Segera Fasilitasi 50 Pelaku Usaha Ikuti Piloting dan Inkubasi Jadi Pengusaha Sukses

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 50 UMKM yang telah terdaftar sebagai Perseroan Perorangan di Papua akan mengikuti Pelaksanaan FGD Dalam Rangka Piloting dan Inkubasi Bagi Para Pelaku Usaha Perseroan Perorangan yang akan di laksanakan pada 10 Kantor Wilayah termasuk Kanwil Kemenkumham Papua.
 
Upaya kerja keras Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua untuk terus mendukung para Pelaku Usaha Perseroan Perorangan terus dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah, Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si. Ditandai dengan kehadiran Kepala Kantor di Jakarta bertemu Direktur Badan Usaha, pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Constantinus Kristomo. 

Sebagai Sahabat lama ketika di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kristomo menyambut hangat Kehadiran Kakanwil bersama Kepala Sub Bidang Layanan AHU, Mohammad Ilham bersama JFU Dave Phentom dan Anthonius Rumbewas di Ruang Kerjanya di Jakarta, pada Kamis, 14/3/2024. Pertemuan ini dilaksanakan upaya Kerja Sama dalam Pelaksanaan FGD Piloting dan Inkubasi bagi Para Pelaku Usaha Perseroan Perorangan yang akan di laksanakan pada 10 Kantor Wilayah di Indonesia, termasuk Kanwil Kemenkumham Papua.

Pertemuan ini pun membahas rencana kegiatan yang akan menghadirkan sebanyak 50 UMKM yang telah terdaftar sebagai Perseroan Perorangan guna mendapatkan Pelatihan dari Narasumber yang kompeten, seperti Bank Indonesia (BI) Provinsi, DPMPTSP, Kanwil DJP, Kadin Provinsi, Dinas Koperasi dan UMK, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Himpunan Bank Negara (HIMBARA) dan Asosiasi Pengusaha. 

Pembahasan lebih lanjut bahwa sebelum kegiatan ini dilaksanakan maka dipandang perlu untuk dilakukan Pra-Inkubasi Kegiatan FGD dimaksud, yang bertujuan untuk menginventarisasi permasalahan yang dialami para pelaku usaha perseroan perorangan di Daerah, menjadi wadah sosialisasi Perseroan Perorangan pada instasi terkait di daerah, dan mendapat tanggapan dan masukan dari instansi tersebut. 

Dalam koordinasi tersebut Kegiatan Pra Inkubasi rencananya akan dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Papua pada, 25/3/2024 mendatang melalui Zoom Meeting di mana kegiatan ini menghadirkan sebanyak 25 peserta dari 50 peserta FGD yang akan diikutkan nantinya.

Anthonius M. Ayorbaba menjelaskan Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembinaan dan pemantauan berkelanjutan selama waktu tertentu untuk membekali pelaku usaha Perseroan Perorangan agar dapat maju dan berkembang di Daerah khususnya di Tanah Papua. 

Kegiatan ini merupakan Kegiatan Kerjasama Antara Direktorat Badan Usaha (Ditjen AHU) dengan 10 Kanwil yang telah dipilih sebagai Piloting Perseroan Perorangan. 
Output yang akan dicapai diantaranya dapat diketahui daftar Inventaris masalah atau kendala Perseroan Perorangan yang dihadapi di Daerah, Kurikulum Inkubasi yang disesuaikan dengan kebutuhan Pelaku Usaha Perseroan Perorangan di Wilayah dan Tanggapan dan masukan dari Lembaga atau Instansi terkait serta potensi Kerja sama. (Humas Kemenkumham Papua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel