-->

Tri Sudarno, Anggota Basarnas Jayapura Gugur saat Menjalankan Tugas Penyelamatan

Tri Sudarno, Anggota Basarnas Jayapura Gugur saat Menjalankan Tugas Penyelamatan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tri Sudarno, Anggota Basarnas Jayapura gugur saat menjalankan tugas kemanusiaan pada Rabu, 14 Maret 2024.

Kejadian miris itu berawal ketika Basarnas Jayapura menerima  laporan pukul 10.08 WIT dari salah satu warga bernama Ali Erfandi bahwa telah terjadi KMM 1 orang melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat tower milik Telkomsel Sentani Barat .

Jarak dari Kantor SAR Jayapura ke lokasi sekitar 13,81 km, identitas korban Bernama Theopilus Yaboisembut (20).

Setelah mendapatkan laporan maka Tim Rescue mempersiapkan peralatan dan personil melaksanakan breafing dan bergerak menuju lokasi pukul 10.15 WIT dengan membawah peralatan vertical rescue. Tiba di lokasi tim langsung bekerja memasang sistem dan persiapan penyelamatan korban.

Kepala Kantor SAR Jayapura Melkianus Kotta,S.Sos mengatakan Kronologis kejadian hingga Rekan Basarnas Meninggal Dunia, pada saat proses evakuasi korban dari ketinggian ±50 meter berjalan lancar. 

“Saat di ketinggian ±15 meter korban yang ditolong ini melakukan perlawanan terhadap almarhum, akhirnya almarhum menepi dan berpegang di besi,” ungkap Kotta.
Namun si korban yg ditolong ini tetap meronta, almarhum panik dan kontak ke salah seorang Rekans di atas tower untuk bilay tali yg diatas.

Pada saat posisi bilay tali almarhum dan korban masih posisi break (diam) terjadi penumpukan tali dan pada saat itu korban yang ditolong mendorong badan keluar akhirnya almarhum panik lepas tangan dari pegangan dan korban dan almarhum jatuh.

“Setelah itu korban & almarhum di evakuasi ke RS Yowari,” sebut Kotta. (Humas SAR Jayapura) 

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel