-->

Jalin Kerjasama Lebih Intensif, Otoritas Bandar Udara Wilayah X Papua Tandatangani Loca Dengan Basarnas

Jalin Kerjasama Lebih Intensif, Otoritas Bandar Udara Wilayah X Papua Tandatangani Loca Dengan Basarnas

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Seiring dengan masifnya perkembangan teknologi dan bertambahnya tuntutan pelayanan jasa di bidang kemanusiaan maka dipandang perlu untuk menuangkan segala aspek tersebut dalam bentuk kesepahaman bersama atau dikenal dengan Letter Of Coordination Agreement (LOCA). Bertempat di ruangan serbaguna Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, pukul 15.00 wit dilaksanakan penandatanganan LOCA  bersama oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X dengan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jayapura serta Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke. 

Hadir  mewakili Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X yakni Plt. Kepala Kantor  yakni Yudi Wahyudi, S.E, Kantor Pencarian Dan pertolongan Jayapura dihadiri langsung oleh Anton Sucipto, S.T selaku Kepala Kantor dan Alman Samba Imbiri, S.E selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke

Dalam LOCA dimaksud tertuang segala aspek teknis terkait penanganan kecelakaan udara yang terjadi di wilayah kerja otoritas Bandar Udara Wilayah X khususnya di Papua.

Kepala Biro Hukum Dan Kerjasama Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan yang diwakili oleh Koordinator Kerjasama, Setiawan Gerda Yustitia,S.Sos.,M.A  melalui sambungan zoom dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan ditandatanganinya LOCA ini maka akan semakin menegaskan peranan masing-masing pihak akan tugas dan tanggung jawabnya saat terjadi kecelakaan yang menyangkut penerbangan kedepannya. Selain itu Setiawan Gerda juga menyampaikan bahwa efisiensi dan operasional penanganan insiden akan lebih terstruktur nantinya. “Harapannya kedepan, akan berujung ke peningkatan kualitas layanan” tutup Setiawan Gerda.

Turut hadir menyaksikan penandatangan LOCA antara lain UPBU Mopah Merauke, Stasiun Meteorologi BKMG Merauke, AIRNAV Merauke. (Humas SAR Jayapura)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel