-->

Bandara Sentani Lakukan Standarisasi Fasilitas Terminal Kargo

Bandara Sentani Lakukan Standarisasi Fasilitas Terminal Kargo

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Guna mendukung pemenuhan kebutuhan kargo di Bandara Sentani yang mana pada periode tahun 2023 mengalami kenaikan 7% menjadi 130,4 juta kg dibanding periode tahun 2022 sebanyak 121,5 juta kg. Sedangkan untuk tahun 2024 ini Terminal Kargo Bandara Sentani sampai dengan akhir agustus telah melayani 84 juta kg naik 14% dibanding dengan periode yang sama tahun 2023 yakni 74 juta Kg.


PT Angkasa Pura I Bandara Sentani telah lakukan perbaikan dan standarisasi fasilitas di Terminal Kargo Bandara Sentani seperti Pekerjaan Standarisasi Fasilitas Terminal Kargo, Pekerjaan Kanopi Sisi Udara, Pemasangan CCTV dan Jaringan Data dan Peralatan Explosive Trace Detector (Alat pendeteksi bahan peledak dan bahan berbahaya) dengan total biaya mencapai Rp 8,5 Miliar Rupiah.

Sebagai informasi Terminal Kargo Bandara Sentani pada bulan Januari 2023 diambil alih  secara pengelolaan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Sentani. Semenjak itu kami berupaya untuk memperbaiki, menyambungkan dan meningkatkan pelayanan agar lebih baik sekaligus meningkatkan level of service di Terminal Kargo  kata Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani – Surya Eka.

PT Angkasa Pura I senantiasa melakukan peningkatan pelayanan melalui pengembangan berbagai fasilitas Bandara yang sesuai dengan standar yang telah oleh regulator, salah satunya adalah di Bandara Sentani Jayapura tambah Eka.

Saat ini PT Angkasa Pura I Bandara Sentani tengah berencana akan melakukan tambahan pekerjaan standarisasi Terminal Kargo Bandara Sentani Jayapura untuk mendukung kelancaran logistik udara di Papua.  Selain itu diharapkan dapat meningkatkan standar layanan jasa kargo dimana nantinya layanan kargo di Bandara Sentani dapat lebih efektif dan efisien. ujar Surya.

"AP 1 berharap standarisasi terminal Kargo Bandara Sentani dapat meningkatkan efisiensi proses distribusi kargo dan logistik nasional, khususnya di  Papua dengan tujuan utama yakni Wamena, Oksibil dan Dekai. Harapan kami Bandara Sentani dapat mempermudah akses bagi masyarakat dan  pelaku usaha di Wilayah Timur Indonesia” ujar Surya. (Bandara Sentani)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel