-->

Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung BinimeU

Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Binime

KOBAKMA, LELEMUKU.COM - Kampung Binime, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan menggelar program pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat kampung Binime pada 7 Agustus 2024.

Momen itu dilakukan kegiatan Peletakan Batu pertama Kantor Kampung Binime, dan pembukaan lahan baru untuk petani kampung Binime serta memberikan bibit tanaman pangan dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat kampung Binime. 

Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Binime

Kepala Kampung Binime Ermin Kogoya menyampaikan, "saya akan salurkan dana kampung sesuai dengan program kerja nyata di lapangan." Lanjutnya lagi "Dana desa didalamnya itu ada juga Dana Pembangunan, dana pendidikan, yang harus diserahkan atau membantu siswa-siswi tidak mampu dan juga dana untuk menyediakan bantuan makanan bergizi untuk anak TK PAUD dan Lansia.

Kemudian dana untuk pemberdayaan masyarakat, dalam hal ini saya membuat program untuk membuka lahan baru, dan memberikan bibit tanaman pangan untuk masyarakat kampung Binime, jadi dana desa itu tidak hanya untuk langsung memberikan tunai ke masyarakat sebagai Bantuan Sosial (BANSOS) dan hal ini saya lakukan agar masyarakat saya di kampung Binime bisa Mandiri dan Sejahtera kedepannya" Ujarnya saat diwawancarai. 

Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Binime

Ia mengatakan lagi "hari ini kami juga melakukan peletakan Batu pertama untuk pembangunan Kantor Kampung Binime, sesuai penyaluran dana APBD tahun anggran 2024."

Dalam kegiatan yang digelar kampung Binime, Distrik Kelila akan melakukan pembangunan Kantor Kampung Binime kedepannya, serta melakukan observasi terhadap petani kampung Binime dalam mewujudkan program kerja nyata yang dilakukan Ermin Kogoya, dan mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya dari seluruh masyarakat kampung Binime dalam kinerja Kogoya. (Binime Wone)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel