-->

Bawaslu Awasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Cagub dan Cawagub Papua

Bawaslu Awasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Cagub dan Cawagub Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bawaslu Provinsi Papua melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2024 di Rumah Sakit Dok II, Jayapura pada Jumat (30/08/24). Pengawasan dilakukan untuk memastikan bakal pasangan calon menjalani proses pemeriksaan sesuai prosedur.

Terdapat 15 poin pemeriksaan yang akan dijalankan, mulai dari pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan kejiwaan. Para pasangan calon nantinya harus menjalani keseluruhan pemeriksaan ini dan hasilnya akan diserahkan kepada KPU Provinsi Papua.

Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Amandus Situmorang dan Haritje Latuihamallo turun langsung menyaksikan proses pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan di 2 tempat yakni di Rumah Sakit Dok II Jayapura dan Rumah Sakit Jiwa Abepura.

“Hari ini kami melakukan pengawasan pemeriksaan kesehatan, di 2 titik di Rumah Sakit Dok II dan Rumah Sakit Jiwa Abepura. Kami akan pastikan para peserta menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota Bawaslu Papua, Haritje Latuihamallo menyampaikan agar pihak kepolisian dapat menjaga netralitas mengingat salah satu kandidat calo Gubernur merupakan mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Papua. Haritje juga sempat menegur pihak kepolisian yang hadir pada saat proses pemeriksaan kesehatan untuk dapat meninggalkan Rumah Sakit.

“Saya terpaksa menegur teman-teman polisi karena saat itu pak Fakhiri sedang menjalani pemeriksaan. Mereka ada di sekitar sana. Jangan sampai masyarakat menganggap ini ada permainan, padahal pak Fakhiri bukan Kapolda lagi,” ujarnya. (Bawaslu Papua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel