-->

Bawaslu Papua Ungkap Point Deklarasi Pengawasan, Siap di Pilih dan Tidak di Pilih Rakyat

Bawaslu Papua Ungkap Point Deklarasi Pengawasan, Siap di Pilih dan Tidak di Pilih Rakyat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua menggelar Deklarasi Pengawasan Pilkada untuk Papua Damai Tahun 2024 di Lapangan Karang PTC, Entrop, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (24/9/2024).

Deklarasi Pengawasan pilkada untuk Papua damai sebanyak delapan(8) point, salah Satunya Siap dipilih dan tidak dipilih dalam Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2024, dan tetap menghormati pilihan rakyat Papua.  

Naskah Deklarasi Pengawasan Pemilihan untuk Pilkada Jujur, Adil, Damai dan Berintegrasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2024.

Pada hari ini Selasa 24 September 2024, kami segenap Pasangan Calon Gubernur  dan Wakil Gubernur Provinsi Papua beserta tim,  stakeholder dan penyelenggara Pilkada yang ada di Provinsi Papua berkomitmen.

1. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2024 yang langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil.

3. Mentaati setiap peraturan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2024 dengan penuh tanggungjawab.

4. Tidak menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan yang dilarang oleh Undang Undang  dan tak mengikusertakan pihak yang dilarang dalam setiap tahapan pemilihan gubernur dan wakil  gubernur provinsi Papua  tahun 2024.

5. Memastikan setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2024 berlangsung dalam suasana kedamaian serta bertekad tak memberikan ruang terhadap adanya ujaran kebencian, hoax, politisasi  SARA dan politik uang  serta tak menghasut dan melakukan adu domba  di kalangan masyarakat.

6. Menolak segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua tahun 2024.

7. Menghormati setiap proses dan mekanisme penegakan hukum dalam setiap pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan wakil  Gubernur Provinsi Papua tahun 2024 dan 

8. Siap dipilih dan tidak dipilih dalam Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua tahun 2024, dan tetap menghormati pilihan rakyat Papua.  

Naskah deklarasi pengawasan Pilkada untuk Papua damai tahun 2024, dibacakan oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Papua, Yofrey Piryamta Kebelen, diikuti Calon Gubernur Provinsi Papua Nomor Urut 1 Benhur Tomi Mano dan Yermias Bisai dan Calon Gubernur Provinsi Papua Nomor Urut 2 Matius D Fakhiri dan Aryoko Rumaropen, Bawaslu Papua, Bawaslu RI, Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Pangdam XVII Cenderawasih, Danlanud Silas Papare, Danlantamal X Jayapura, Kapolda Papua, Kajati Papua dan KPU Papua.(papuaterbit.id)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel