-->

Kakanwil Kemenkuham Papua, Anthonius Ayorbaba Minta Pegawai Jadikan Sumpah Pemuda Momentum Majukan Bangsa

Kakanwil Kemenkuham Papua Minta Pegawai Jadikan Sumpah Pemuda Momentum Majukan Bangsa

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024. Peringatan Sumpah Pemuda ini menjadi momentum bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Papua untuk meningkatkan semangat membangun bangsa.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Papua, Senin (28/10/2024). Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba yang memimpin upacara ini mengajak jajarannya untuk membangkitkan semangat membangun negeri.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," kata Anthonius saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928. Sumpah Pemuda melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

Ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan.

Momentum Sumpah Pemuda yang tahun ini bertema Maju Bersama Indonesia Raya. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera.

Upaya ini dilakukan dalam bentuk Upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah.

Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. " Ujar Anthonius

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kanwil Kemenkumham Papua juga dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Ganda Samosir dan pejebata struktural serta KA UPT di lingkungan kanwil kemenkumham Papua, Upacara yang dihadiri para pejabat struktural, fungsional, para pegawai, PPNPN ini berlangsung dengan tertib dan khidmat. ( Humas Kumham Papua - Pasti Tifa)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel