-->

Pemprov Papua Apresiasi Warga Kampung Rhepang Jayapura Lestarikan Fauna

Pemprov Papua Apresiasi Warga Kampung Rhepang Jayapura Lestarikan Fauna

JAYAPURA, LELEMUKU.COM  - Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi warga Rhepang Muaif, Nimbokrang Kabupaten Jayapura, yang dengan swadaya menjaga kelestarian fauna habitat burung Cenderawasih hingga dapat dinikmati keinndahannya di alam bebas.

Kerja keras warga itu pun mendapat apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang langsung meresmikan Kampung Rhepang Muaif Kabupaten Jayapura, sebagai salah satu dari 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. 

"Sehingga harapan kami pesona alam ini harus dipertahannkan dengan melibat lebih luas lagi. Supaya penetapan sebagai desa wisata ini bisa berdampak pada nilai tambah bagi masyarakat setempat, khususnya pertumbuhan ekonomi," terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Jumat.

Masih menurut Jeri, Pemerintah Provinsi Papua kedepan akan terus mendorong hadirnya desa wisata di Papua guna mempercepat pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sebab Papua kaya akan hasil alamnya, sehingga sudah semestinya masyarakat di perdesaan dapat di manfaatkan potensi-potensi alam.

"Seperti di Kampung Rhepang Muaif menjadi sebagai salah satu dari  50 desa wisata terbaik di Indonesia.”

“Artinya dengan hadirnya desa wisata ini, juga dapat menjadi peluang untuk menurunkan angka kemiskiman dan tentunya semoga bisa mendorong kampung lainnya di Papua untuk melakukan hal serupa,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jeri juga memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenparekraf RI yang menginisiasi pemberian penghargaan ini dan lebih khusus pada Pemkab Jayapura. (Kominfo Papua)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel