-->

Royke Lumowa Mangente Supir Angkot, Tukang Becak dan Pengojek Batu Merah Asrama

Royke Lumowa Mangente Supir Angkot, Tukang Becak dan Pengojek Batu Merah AsramaAMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, kembali mangente keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara langsung di tengah warga.

Orang nomor 1 Polri di Maluku ini menyambangi para supir mobil angkutan kota, tukang becak dan pengojek di terminal Batu Merah Asrama, Jalan Rijali, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Selain ingin melihat dan mendengar keinginan warga secara langsung terkait kamtibmas, Jenderal Bintang Dua itu juga duduk bersama sambil menyantap makanan nasi kotak dengan mereka.

"Kemarin Saya dan Pak Kapolda mangente kamtibmas dan makan bersama para supir angkot, tukang becak dan pengojek di terminal Batu Merah Asrama," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat, Kamis (14/3/2019).

Mangente kamtibmas merupakan program Kapolda Maluku yang bertujuan untuk melihat secara langsung, bertatap muka dengan masyarakat, dan mendengar keluhan, saran, serta masukan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih kondusif, aman, dan damai.

Selain itu, kegiatan yang merupakan implementasi dari Program Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) ini juga dilaksanakan, agar Polda Maluku lebih dekat dengan masyarakat, tanpa sekat.

Dalam mangente kamtibmas tersebut, mantan Kakor Lantas Polri ini menghimbau dan berpesan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama Polri mewujudkan kamtibmas yang lebih baik.

"Pak Kapolda saat itu meminta para supir, tukang becak, pengojek maupun warga sekitar agar bersama menjaga wilayah masing-masing dari gangguan kamtibmas. Beliau mengajak semua untuk bergandengan tangan, menjaga kerukunan hidup antar sesama masyarakat," pintanya.

Kepada warga, Kapolda mengingatkan jika Bulan depan akan diselanggarakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif (DPR, DPD dan DPRD).

Olehnya itu, Dia mengajak warga untuk tetap menjaga kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta rakyat lima tahunan tersebut.

"Jika kamtibmas terjaga, aman dan damai maka pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Maluku akan semakin meningkat," tandasnya. (HumasPoldaMaluku) berita terbaru dari Lelemuku.com

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel